Tim Reviewer AKMI Kemenag RI Tinjau Pelaksanaan AKMI di MTs N 1 Kota Bandung

Author:

Category:

spot_img

Tim Reviewer AKMI Kemenag RI Tinjau Pelaksanaan AKMI di MTs N 1 Kota Bandung

Tim Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) dari Kementerian Agama RI meninjau pelaksanaan AKMI di MTs Negeri 1 Kota Bandung, Selasa (27/9). Kunjungan Tim Monitoring AKMI Kemenag RI dari Program GTK REMEQR ini didampingi langsung oleh Kepala Madrasah MTS Negeri 1 Kota Bandung, Drs. H. Tendi Setiadi, M.M.Pd.

Tujuan kedatangan tim monitoring Kemenag RI yaitu untuk mengukur potensi peserta didik madrasah dalam literasi membaca, literasi numerasi, literasi Sains, dan literasi sosial budaya.

Kegiatan AKMI bertujuan untuk mengevaluasi penilaian kompetensi bagi peserta didik Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama RI. AKMI diperuntukkan untuk jenjang MI, MTs dan MA di setiap Kabupaten/Kota.

MTs Negeri 1 Kota Bandung yang ditunjuk sebagai salah satu madrasah piloting pelaksanaan AKMI tahun 2022 dari perwakilan Kota Bandung diikuti oleh siswa kelas VIII berjumlah 243 orang.. AKMI dilaksanakan selama empat hari, mulai 24 sd 28 September 2022, dengan dua sesi setiap harinya.

Saat menemui oprator AKMI MTs Negeri 1 Kota Bandung Tim Reviewer AKMI Kemenag RI dari Program GTK REMEQR Mujib Abdilah menanyakan teknis pelaksanaan secara detail tanpa ada ketegangan sebagaimana mestinya dimonitoring. Beliau mengapresiasi kinerja operator yang baik sehingga tidak terjadi kendala.

Dijelaskan kembali oleh Dadang Apandi selaku Waka Kurikulum sekaligus koordinator operator server  secara umum antara simulasi dengan pelaksanaan sekarang secara teknis tidak ada kendala sama sekali hanya ada trobel login yang kadang keluar sendiri dari aplikasi.

“Secara umum tidak ada kendala antara simulasi dengan pelaksanaan, hanya trobel login saja yang dialami peserta didik tetapi bisa segera diatasi,” pungkas Dadang Apandi selaku operator. (en)

 26 total views,  1 views today

Read More

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here